RSS

For my sweetest “valentine” #uhuk

14 Feb

For my sweetest “valentine”.

Dear sayang..
Bagaimana kabarmu hari ini? Terimakasih masih setia membaca tulisan-tulisanku hingga saat ini. Entah ini tulisan yang keberapa untukmu. Dan kali ini, aku ingin menuliskan sesuatu, masih untukmu.

Hehe, sebenarnya aku tak ingin ikut-ikutan latah berbicara tentang “valentine”. Karena aku memang nggak begitu mengerti tentang perayaan itu. Tapi nyatanya aku latah juga dan tergelitik untuk menuliskan tentang hari kasih sayang (yang konon katanya untuk memperingati kematian sang pendeta santo valentino di zaman Romulus dulu, kasihan ya si pendeta valentino).

Sayangku..
Aku minta maaf bila hari ini tak akan ada seikat bunga untukmu, juga tak kan ada sekotak cokelat berbentuk hati yang kuhadiahkan kepadamu, atau sebuah puisi cinta ungkapan kasih sayang, seperti yang biasanyanya kutulis untukmu. Maaf, bukannya aku tak mau, tapi aku memang tak biasa merayakan itu..πŸ™‚

Sayangku..
Kamu masih ingat? Aku pernah bercerita, bahwa aku bukanlah tipe pria romantis selayaknya muda-mudi jaman sekarang. Yang selalu mengirimkan setangkai bunga lambang kasih sayang. Mungkin aku juga bukan tipe pria penyayang, yang biasa mengajakmu sekedar jalan ataupun keluar malam. Bahkan, akupun bukan pria perhatian yang biasa mengirimkan pesan singkat pagi, siang, sore & malam untuk sekedar menanyakan “udh maem sayang?”, “lagi apa sayang?”, dan segala macam soyang-sayang lainnya. Hhe.
Sekali lagi bukan karena aku tak mau, tapi memang aku tak biasa melakukan itu..πŸ™‚

Tapi sayangku..
Aku ini juga bukan sufi, bukan pula tipe pria (sok) suci seperti mereka yang dengan keras menentang perayaan ini. Dengan dalih agama, dengan dalih budaya, dan segala dalil-dalil yang dibawakannya. Maaf, aku cuma tak suka menghakimi, apalagi sampai mengkafirkan saudara sendiri hanya karena mereka tak tahu dan ikut-ikutan merayakan hari ini. Ckckck..

Aku tidak merayakan hari (yang katanya) spesial ini, karena memang aku tak biasa merayakannya. Simpel bukan? hhe. Bapak-ibukku juga tidak merayakannya kok. Jangan bilang mereka nggak gaul. Mereka jauh lebih gaul dari kalian malahan.πŸ˜€ Kalau boleh, aku ingin menunjukkan kasih sayang itu kepadamu, dengan caraku. Dan itu tak kan cukup sehari dua hari sayangku.. Akan butuh kerelaan dan keikhlasan di sepanjang sisa umurmu. Seperti bapak-ibukku itu..πŸ™‚ Hehehe, aku ingin menyayangimu dengan sederhana. Sesederhana kasih sayang itu sendiri. Biarlah kita yang memaknai kesederhanaan itu sebagai satu kasih sayang yang mulia, sepanjang sisa usia kita.

Sayangku..
Di hari ini, dan di hari-hari seterusnya, aku ingin memohon kepada Sang Maha Mencinta, dengan segala “Rakhman-Rakhimnya” untuk kita. Semoga kita, kedua orang tua kita, orang-orang yang menyayangi kita, senantiasa terlimpah butiran kasih sayang yang tersemai dari Dzat keabadian. Semoga kasih sayang yang ada itu pula senantiasa diberikan keberkahan.. Semoga kita terhindar dari kasih sayang semu yang menyakitkan.

Ehm, sebentar, aku mau tanya, apakah kamu masih sayang aku? HeheπŸ˜‰

Ku akhiri catatan ini dengan sebuah ucapan. Selamat merayakan untuk kalian yang merayakan. Selamat tidak merayakan untuk yang memilih tidak merayakan. Sing penting ojo dho jotos-jotosan yo mas yoo.. Hehehe..

*sebuah tulisan yang sengaja ditulis hanya agar di kalender hari ini ada tulisannya, gitu aja. (Nah loh.. capek-capek baca ternyata cuman jadi korban keisengan saya kan? hahaha)
Salatiga, 14 Februari 2012.

 
5 Comments

Posted by on February 14, 2012 in Catatan Harian

 

Tags: , ,

5 responses to “For my sweetest “valentine” #uhuk

  1. Anonymous

    February 14, 2012 at 12:13 pm

    Hei mas. Aku suka tulisanmu. Bahasanya halus tapi nusuk ke ulu ati. Terimakasih sudah menyadarkan. Ijin share yaa

     
  2. nindya

    February 15, 2012 at 5:25 pm

    πŸ™‚ bajuusss.. :pπŸ˜‰

     
  3. Muhamad Rahmat

    March 4, 2012 at 8:25 am

    sebenernya ini ditujuin ke siapa ziz? hao ngaku aja.:mrgreen:

     

Monggo,, silahkan meninggalkan komentar, kritik, saran dan masukan disini, jangan sungkan-sungkan..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s