RSS

LIGA JATENG 2011: Permohonan Maaf untuk Salatiga…

24 Apr

LIGA JATENG 2011: Mohon maaf untuk Salatiga..

Jersey IKASA FC

Ditengah kegiatan perkuliahan mahasiswa STAN yang konon katanya sibuk berkutat dengan buku-buku (walaupun kenyataannya tak selalu begitu), pun demikiian dengan mahasiswanya yang bersuku-suku, sepakbola tetap menjadi magnet tersendiri yang mampu menyedot animo dan antusiasme mahasiswa dari berbagai penjuru daerah.

Selayaknya gaung nasionalisme yang tercipta pada gelaran Piala AFF beberapa waktu yang lalu, demikian pula dengan LIGA JATENG yang mempertemukan organda-organda (organisasi mahasiswa kedaerahaan) dari seluruh provinsi Jateng-DIY. Setiap mahasiswa nampak menunjukkan nasionalismenya (baca:kecintaan pada asal daerahnya) dengan hadir dan memberikan semangat dengan riuh rendah teriakan dan dukungan setiap kali timnya bertanding. Sepakbola adalah pemersatu, sepakbola adalah suatu wujud cinta.

SALATIGA vs PATI-A

Gelaran Liga Jateng 2011 telah memasuki fase knock-out. 16 tim dari organda yang berbeda turut serta dalam perebutan fase selanjutnya. Tak seperti biasanya, diaantaranya muncul nama kota “SALATIGA” yang turut bersaing dengan tim-tim lainnya. Ya, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah keikut sertaan di gelaran Liga Jateng, IKASA mampu lolos dari babak penyisihan dan memastikan satu tiket di perdelapan final hasil dari dua kali kemenangan di babak penyisihan. Pada gelaran sebelum-sebelumnya, IKASA hanya mampu menjadi bulan-bulanan dan pelangkap babak penyisihan saja, istilah inggrisnya jadi “pupuk bawang”. Sehingga bisa dikatakan prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri, dan juga melambungkan harapan yang lebih tinggi.

Untuk saya pribadi, ajang kali ini adalah Liga Jateng yang ketiga bagi saya, sekaligus (mungkin) menjadi yang terakhir kalinya. Karena ini adalah tahun terakhir kami di sini, mahasiswa tingkat tiga. Namun pertandingan melawan Pati ini adalah debut perdana, karena pada tiga pertandingan sebelumnya terpaksa harus absen saat Salatiga berlaga.

Ekpekstasi tinggi, harapan membumbung, ketika babak pertama kami harus kebobolan dua gol lebih dulu, namun mampu membalas tuntas dua gol dengan cepat di penghujung babak pertama. Skor sama kuat, 2-2. Memasuki babak kedua terjadi beberapa pergantian pemain, termasuk saya yang diakhir babak pertama tadi minta keluar karena merasa tidak terlalu fit untuk laga sekeras ini, memaksakan diri untuk masuk kembali.

Beberapa menit bergulir, kami kehilangan fokus dan konsentrasi di lini belakang. Malapetaka datang, serangan balik cepat dan kurangnya koordinasi antar lini menjadi bumerang bagi tim kami. Satu gol, dua gol, tiga gol, semuanya berawal dari kurang sigapnya menghalau dan mengcover pergerakan lawan. Hingga pada akhirnya kami harus mengakhiri pertandingan dengan tertunduk lesu. Skor akhir 2-7 membuat kami tak dapat berkata apa-apa, selain menghibur diri, atas prestasi telah lolosnya kami. Musim depan adik-adik tingkat satu dan dua mungkin bisa mewujudkan impian juara. Bakat-bakat dan semangat yang menggelora nampak terpancar dari diri mereka. Galih, Angga, Fahmil, Kotes, Lohan, Nafi, atau mungkin Fajar yang siap magang sebagai kiper utama menggantikan Mas Bra. Saatnya kami pensiun sodara-sodara..

Saya pribadi, mohon maaf kepada Salatiga, kepada IKASA, kepada teman-teman dan supporter semua. Atas performa mengecewakan saya di pertandingan tadi. Terimakasih atas semua dukungannya. Terimakasih atas kebersamaannya. Biar bagaimanapun, saya tetap cinta IKASA, saya cinta Salatiga…

Cc: @pisangijoSTAN, maaf gan, tak ada selebrasi untuk hari ini..😦

 
2 Comments

Posted by on April 24, 2011 in Catatan Harian

 

Tags: , , ,

2 responses to “LIGA JATENG 2011: Permohonan Maaf untuk Salatiga…

  1. Anonymous

    April 24, 2011 at 4:13 pm

    gapapa gan..!! BRAVO SOLOTIGO..!!

     
    • azhyzmaghfur

      April 24, 2011 at 8:22 pm

      sedih masbro… Liga jateng terakhir..
      mugo2 iso melu menenh pas D4 nanti, amin..
      ngemeng2 ini mas siapa ya..?

       

Monggo,, silahkan meninggalkan komentar, kritik, saran dan masukan disini, jangan sungkan-sungkan..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s