RSS

Sebentar Lagi, WISUDA..!!

22 Feb

Bintaro, 22 Februari 2011

Nggak kerasa waktu itu emang cepet banget berlalu. Aku masih inget bagaimana suatu pagi kami memadati antrian panjang di gedung G untuk daftar ulang. Dari pagi buta hingga waktu berbuka puasa menjelang. Menyaksikan kawanan kambing-kambing yang dengan bebas berkeliaran di sekitar gedung-gedung usang perguruan tinggi yang katanya berada dibawah Departemen Keuangan. Rasa-rasanya baru kemaren sore peristiwa-peristiwa itu berlalu. Dan nggak kerasa sekarang aku dah semester 5, semester yang bisa dibilang cukup krusial bagi mahasiswa program diploma. Istilahnya, tinggal beberapa langkah lagi kami mentas dari kampus perjuangan ini.

Hari ini udah masuk hari kelima Ujian Aakhir Semester. Setelah rangkaian matakuliah APM (Administrasi Pajak Moderen), Etika Profesi, Pemeriksaan Pajak, KSPK, dan tadi siang baru saja ujian Komputer Audit yang menurutku agak geje, mempraktekkan audit berbasis komputer tanpa menggunakan komputer, hahaha. Gak jelas memang, dan hampir semua ujian yang terlewati memang sebagian besar gak jelas. Maksudnya karena belajarnya juga nggak jelas, ngerjainnya juga nggak jelas, maka hasilnya pun gak berani mematok target tinggi. Ekspektasi yang berlebihan sering membuatku berujung kekecewaan dan penyesalan (yang selalu dibelakang).

Jadi inget pesen dari dosen Cost Accountingku waktu semester 3 atau 4 yang lalu, kalo belajar buat ujian itu hafalkan – kerjakan – dan LUPAKAN. So, untuk makul yang udah lewat aku nggak peduli lagi. Besok masih ada penagihan pajak. Belajar boi buat besok!! Ah, tapi kan open book, belajarnya besok ajalah pas ujian, hehe. Walhasil daripada waktu kosong sebelum Liga Champion dimulai mending bikin posting nggak jelas ini sajalah.

Oke, besok ujian Penagihan, besok lusa penyidikan, besoknya lagi peradilan. Trio matakuliah perpajakan yang bikin arrrrrrghhh. Eitz, tapi habis itu liburlah kita. Uyeeeeee…!! Libur dua minggu, terus sebulan UTS, sebulan kemudian UAS semester 6. Juni sudah PKL (PKL dimana ya..?? Semarang, Salatiga, Jakarta? Masih bingung). Habis PKL pasti bakal disibukkan dengan mengerjakan laporan PKL, kemungkinan Agustus, semoga nggak molor. September ujian kompre, terus Yudisium dan Oktober insyaallah WISUDA..!! Aamiinnnnn… Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran ya Allah..

 
2 Comments

Posted by on February 22, 2011 in Catatan Harian

 

Tags: , , ,

2 responses to “Sebentar Lagi, WISUDA..!!

  1. Sukro

    February 23, 2011 at 10:09 am

    Bener juga bro, nggak kerasa bentar lagi kita dah pada mo lulus.
    Penempatan mana ya kira2? hahaha

     
    • azhyzmaghfur

      April 21, 2011 at 10:28 am

      Hahahaha… yang penting berdoa semoga ditempatkan di tempat yang terbaik brad..
      dimanapun itu (tapi nyuwune ya tetep neng jowo, hhe)

       

Monggo,, silahkan meninggalkan komentar, kritik, saran dan masukan disini, jangan sungkan-sungkan..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s